Bed Cover Cantik dan Tidak Luntur di Shopious

Tinggal di daerah pegunungan membuat kami wajib punya selimut, bedcover dan baju hangat. Yang repot apalagi saat proses cuci-jemur. Jika matahari bersinar terang sprei dan selimut bisa sehari kering dan untuk bedcover maksimal 2 harian. Tapi jika cuaca mendung, turun hujan, disinilah kerasa repotnya. Repot jemur dan makan tempat. Makanya kita hati-hati biar bedcover gak gampang kotor dengan cara:
  • Tidak membiasakan anak-anak makan di kamar apalagi tempat tidur
  • Kondisi badan dan pakaian harus bersih agar tidak mengotori tempat tidur
  • Menjemur bedcover agar tidak lembab dan mencucinya minimal 2 minggu atau sebulan sekali
Untuk mencuci kadang saya pake mesin cuci kadang juga cuci tangan. Yang repot jemurnya, beraaaatttt :(
Tapi mau gimana lagi, karena dipakai tiap hari maka harus rajin dicuci agar terhindar dari bakteri. Menurut info dari sini ada beberapa cara mencuci bedcover agar awet dan terjaga dengan baik antara lain:
1.      Tahap pertama, pisahkan sprei dan bed cover dari cucian yang lain untuk menghindari resiko terkena lunturan dari cucian yang lain.
2.      Rendam bed cover dalam larutan detergen selama ± 30 menit saja. Merendam bed cover tidak boleh terlalu lama karena bisa merusak serat kain.
3.      Jika mencuci dengan tangan, sebaiknya jangan menggunakan sikat karena dapat merusak serat kain. Gunakan tangan secara manual dengan cara mengucek secara perlahan. Sedangkan jika mencuci dengan menggunakan mesin cuci sebaiknya gunakan level kecepatan yang normal saja.
4.      Saat proses pencucian, sebaiknya fokuskan pada noda yang terlihat jelas. Misalnya jika terdapat noda darah, usahakan untuk direndam terlebih dahulu menggunakan air dingin agar noda bisa segera rontok, karena jika sudah sampai proses pengeringan akan membuat noda semakin sulit dibersihkan.
5.      Sebaiknya jangan menggunakan pemutih/bleaching, apalagi untuk bed cover dengan bahan yang tipis.
6.      Untuk proses pengeringan manual dengan tangan sebaiknya jangan melakukan pemerasan terlalu kuat, cukup lakukan perasan ringan untuk mengeluarkan air dan biarkan sisa air yang ada jatuh menetes atau menguap.
7.      Jangan jemur bed cover di bawah sinar matahari langsung karena bisa membuat warnanya menjadi cepat kusam. Cukup diangin-anginkan saja.
8.      Pastikan bed cover kering secara merata dengan cara membaliknya setelah beberapa jam untuk menghindari timbulnya bau apek akibat adanya bagian yang belum kering.
9.      Setrika dengan suhu sedang-sedang saja, dan jika anda belum akan menggunakannya sebaiknya lipat dengan rapi dan masukkan ke dalam lemari.

Ada banyak pilihan mendapatkan bedcover berkualitas. Salah satunya di Shopious , mall online yang jadi yellow pages nya online shop di Indonesi. Yuk kenalan dulu dengan Shopious biar tambah mantep belanja disini :)



Belanja di onlineshop memang fleksibel. Bisa diakses dimana saja dan kapan saja, inilah yang membuat online shop sanggup menggeser dominasi toko-toko di mall atau pusat perbelanjaan. Di Shopious kita bisa menemukan aneka fashion wanita, pria, anak-anak dan balita, aksesoris, perlengkapan rumah dan hadiah hingga gadget aksesoris. Modelnya juga banyak dan bervariasi, ada produk import dari China, Thailand, Amerika dan Eropa hingga produk dari brand lokal atau produk buatan sendiri seperti toko online batik.
Untuk pembelian kita bisa langsung menghubungi penjual melalui kontak yang telah tersedia di Shopious. Ada produk yang ready stock ada pula yang mesti pre-order terlebih dahulu. Jadi kalau mau order atau mau jadi reseller, gampang banget karena kita langsung terhubung dengan penjualnya. Belanja di Shopious juga dijamin aman dan nyaman karena TOKO ONLINE TERPERCAYA di Indonesia ada disini.
Dengan produk yang berkualitas dan seller yang terpercaya semoga kedepannya Shopious lebih mudah diakses, gambar-gambar produk juga lebih mudah dibuka karena kadang ada beberapa gambar yang pecah bahkan tak bisa dibuka. 

Balik lagi ke bedcover, ada banyak kategori di Shopious salah satunya kategori Rumah dan Hadiah. Di Kategori rumah, saya menemukan banyak banget bedcover dan sprei yang cantik-cantik banget sampe bikin bingung saking banyaknya pilihan, salah satunya ini nih. Saya pilih ini karena ukurannya sesuai kebutuhan. Warnanya bagus, dibuat dari bahan katun cvc, bahannya juga adem tidak berbulu dan tidak luntur. Jadi bisa awet deh :)



Ada banyak pilihan kebutuhan fashion di Shopious, yuk mampir di Shopious. Bukan tidak mungkin kebutuhan yang kamu cari ada disini :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

MENIKMATI EKSOTISME JEPARA DI PANTAI BANDENGAN DAN PULAU PANJANG