Pengen Kado Bento

 Bento, bekal yang unik dan menarik ( gambar dari sini)

Gak terasa sudah setengah tahun Isya (4,5tahun) masuk TK kecil. Karena di rumah dia jarang banget jajan, pas masuk sekolah saya selalu bikinkan dia bekal. Alhamdulillah Isya nurut aja dan selalu makan apapun yang saya bawakan. Suatu ketika, sekolah mengadakan pelajaran tambahan mengaji yang membuat pulangnya jadi lebih siang. Biasanya pulang jam 9.30 menjadi jam 10.30. Cuma 3 hari seminggu, tapi membuat saya jadi mikir kasian juga nih anak gak pernah jajan, jadi kadang saya tambah bekal uang Rp. 500 atau Rp. 1000, etapi Isya masih cuek dan pernah ilang duitnya dan anehnya dia gak merasa kehilangan malah minta" Gak usah bawa uang, bawa bekal aja deh." Okelah kalo begitu, dan betapa beruntungnya emaknya ini punya anak baik yang nurut dan selalu nrimo dan makan apapun bekalnya, dan gak ngiri meski temen-temenya pada beli jajan dan mainan di sekolah.

cetakan bento mobil (gambar dari sini )

Saya jadi kepengin banget punya bento, membayangkan alangkah senangnya Isya dapet bekal yang lucu, selain bergizi. Pastinya dia tambah semangat makannya. Apalagi Himda juga kadang ikut sekolah kakaknya, selain buat bekal sekolah, bento juga bisa untuk bekal di perjalanan karena Isya dan Himda suka makan di mobil. Di rumah kami, biasanya anak-anak sarapan pagi, makan bekal di sekolah, pulang makan cemilan yang ada di rumah tus makan sore. Jadi kami memang gak membiasakan anak-anak jajan dan bikin mereka kenyang di rumah. Meski berusaha menyiapkan makanan yang bergizi, tapi masak sih penampilannya polos cuma begitu aja, apalagi anak-anak suka berimajinasi dengan bebas baik berupa bentuk maupun warna. Dan saya juga harus belajar bikin karena memang belum pernah coba sama sekali, tapi gak masalah karena banyak tutorial dan buku-buku tentang menu dan cara pembuatannya. 

Makanya di tahun ini saya pengen banget punya kado perlengkapan bento, saat ini banyak banget olshop yang menjual berbagai cetakan bento yang lucu-lucu. Sampe mupeng liatnya, cetakan ini memang mempermudah kita membuat aneka kararter lucu untuk bekal si kecil. Ada juga kisah seorang ibu yang sukses berbisnis bento berawal dari bekal sang anak. Sisi positifnya si kecil jadi terbiasa makan makanan rumah yang sehat, mengurangi kebiasaan jajan dan menghargai usaha orang lain. Asiknya lagi, lewat jasa pengiriman semua jadi lebih praktis. Tinggal tunggu pesanan datang lalu berkreasi, bukan cuma emaknya yang belajar kreatif, anak-anak juga bisa belajar berkreasi sekaligus membuat bekalnya sendiri. Semoga terkabul. Amiin



Komentar

  1. Smoga terkabul keinginannya ya mak, pasti isya seneng kalau bekalnya kyk gitu. Saya jg mau loh maaakkk, hehe....sukses ngontesnya ya :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas partisipasinya, Mak Isya dan Himda. Semoga terkabul ya. Emang cetakan bento itu bikin mupeng banget, lucu-lucu banget :'))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

MENIKMATI EKSOTISME JEPARA DI PANTAI BANDENGAN DAN PULAU PANJANG