Vitamin C, Dari Alam untuk Kesehatan

gambar dari sini

Banyak diantara kita yang familiar dengan Vitamin C. Apalagi karena vitamin ini banyak terdapat di buah dan sayur yang kita jumpai sehari-hari. Selain itu Vitamin C juga mudah didapat, baik dalam bentuk padat, cair (minuman mengandung Vitamin C), suntik vitamin C, dan juga infus Vitamin C. Mudah didapat tidak menjadikan banyak masyarakat tercukupi akan kebutuhan vitamin C, nyatanya penyakit dan gangguan kesehatan karena kekurangan vitamin C masih banyak ditemui seperti sariawan, anemia, kulit yang kering/bersisik, radang gusi, pendarahan internal (haemorhages), penurunan kemampuan melawan infeksi, penurunan tingkat peyembuhan luka hingga kerusakan pada jaringan otot jantung. Wah, tidak bisa disepelakan ya kebutuhan akan vitamin C ini buat tubuh kita.

 Vitamin C juga penting untuk perawatan kecantikan. Paparan sinar matahari yang terlalu lama bisa membuat kulit kering, kasar dan bersisik, merangsang pembentukan kolagen, dan membantu meregenerasi jenis vitamin lain dalam tubuh . Dengan konsumsi vitamin C yang cukup, kulit kita bisa tetap cantik terawat.Saking pentingnya vitamin C, banyak kaum wanita dan selebriti  yang mencoba metoda suntik vitamin C, agar tubuh lebih bugar, sehat dan kulit lebih cerah. Suntik vitamin C adalah metode memasukkan vitamin C dalam dosis tertentu melalui vena di tangan menggunakan jarum suntik, sehingga vitamin C dapat langsung masuk ke dalam sel tubuh tanpa harus melewati sistem pencernaan lambung sehingga hasilnya lebih maksimal, namun kita perlu hati-hati karena suntik vitamin C ini bukan tanpa resiko jadi penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau tenaga medis sebelum melakukan metode ini.

Selain metode suntik, adapula metode infus vitamin C. Pada pasien penderita kanker, pemberian infus Vitamin C Dosis Tinggi bermanfaat menghambat perkembangan kanker dan memperpanjang usia pasien. Pada pasien gangguan ginjal, dapat membantu memperbaiki kerusakan ginjal akibat gangguan peredaran darah terutama pada penderita diabetes. Bagi penderita asma kronis ternyata banyak membantu menjaga kesehatan penderita asma. Selain itu, Infus Vitamin C Dosis Tinggi membantu mencegah Osteoporosis dan menjaga kepadatan tulang. Membantu melawan infeksi virus Herpes dan mencegahnya kambuh kembali.Pemberian infus Vitamin C Dosis Tinggi tidak akan menimbulkan efek samping seperti pada pemberian secara oral yang mungkin berakibat gangguan pencernaan termasuk diare.


Saking pentingnya vitamin C untuk kesehatan keluarga, seorang istri dan ibu perlu mengatur menu yang bergizi untuk keluarga. Apalagi bagi keluarga yang memiliki balita seperti saya nih, anak dalam masa pertumbuhan penting menerima gizi yang cukup. Vitamin C berguna untuk membentuk dan memperbaiki sel-sel darah merah, tulang dan jaringan tubuh. Hal ini akan menjaga gusi si kecil tetap sehat, meminimalkan memar jika anak terjatuh/tergores, membantu menyembuhkan luka, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar si kecil tak mudah sakit apalagi di musim hujan seperti saat ini, saat udara lembab dan anak butuh nutrisi agar ia tetap aktif. Karena vitamin C adalah vitamin larut air, kelebihan vitamin ini berapapun akan dikeluarkan dari tubuh anak melalui urine. Jadi, penting sekali membiasakan anak-anak makan buah dan sayur sedari kecil. Vitamin C ini banyak terdapat di buah-buahan yang tentu anak suka seperti jeruk, strawberry, kiwi, mangga, jambu dan anggur. Alam adalah bukti kasih sayang Tuhan untuk manusia, aneka sayur, buah-buahan bukan sekedar makanan yang mengenyangkan tapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan Popeye harus makan bayam dulu agar badannya lebih kuat :)
Dan ada kabar gembira untuk penggemar sambal nih, karena ternyata cabai mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Namun jangan berlebihan ya, agar terhindar dari diare juga nyeri lambung.

Vitamin C berguna membantu membentuk dan memperbaiki sel-sel darah merah, tulang, dan jaringan tubuh. Hal ini akan menjaga gusi anak tetap sehat dan memperkuat pembuluh darah anak, meminimalkan terjadinya memar jika anak jatuh  maupun tergores . Vitamin C juga bermanfaat untuk membantu menyembuhkan luka, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah terjadinya infeksi. Selain itu, vitamin C akan membantu tubuh untuk menyerap zat besi yang diperoleh dari makanan. - See more at: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/manfaat-penting-dan-dosis-vitamin-c-untuk-anak.html#sthash.ysjNcmwI.dpuf
Vitamin C berguna membantu membentuk dan memperbaiki sel-sel darah merah, tulang, dan jaringan tubuh. Hal ini akan menjaga gusi anak tetap sehat dan memperkuat pembuluh darah anak, meminimalkan terjadinya memar jika anak jatuh  maupun tergores . Vitamin C juga bermanfaat untuk membantu menyembuhkan luka, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah terjadinya infeksi. Selain itu, vitamin C akan membantu tubuh untuk menyerap zat besi yang diperoleh dari makanan. - See more at: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/manfaat-penting-dan-dosis-vitamin-c-untuk-anak.html#sthash.ysjNcmwI.dpuf

Komentar

  1. Wah, beruntung saya penyuka makanan pedas, udah ada vit C nya di cabe hehe
    Makasi partisipasinya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, yang penting gak berlebihan :)

      Hapus
  2. bukan hanya org dewasa yg membutuhkan vit c ini, anak2 juga butuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu mbak, karena anak2 dalam masa pertmbuhan. jadi hrs cukup gizinya :)

      Hapus
  3. he-eh...cabai memang banyak vitamin C nya. tapi berhubung saya gak suka pedas, ganti yang manis2 aja deh^^ macam blewah gitu...

    anak memang butuh vitamin C biar tetap sehat ya Mak^^ apalagi sekarang musim hujan

    BalasHapus
    Balasan
    1. vitamin C banyak pilihannya kok mba, blewah juga enak apalag pas puasa..:)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

MENIKMATI EKSOTISME JEPARA DI PANTAI BANDENGAN DAN PULAU PANJANG