Alunan Nada dari MelOn Indonesia

Alunan nada-nada musik adalah senandung yang kerap hadir di lembaran-lembaran imajinasi. Jika nada-nada itu dilantunkan dalam melodi kesedihan, ia akan menghadirkan kenangan silam disaat gundah dan putus asa. Tapi jika dilantunkan pada saat hati senang, maka musik menghadirkan kenangan silam saat damai dan bahagia.

- Kahlil Gibran-


Siapa yang tak suka bersenandung, gak pandang suara merdu atau fals, semua orang rasanya menyukai musik. Karena musik bagian dari seni sehingga ada wise word yang pernah saya dengar:
Dengan ilmu hidup jadi mudah, dengan agama hidup jadi terarah dengan seni hidup jadi indah.
Dengan kemudahan dan kecanggihan teknologi, saat ini kita bisa menikmati musik kapan saja dan dimana saja dengan berbagai media seperti PC, android, Blackberry dan Iphone. Kemudahan mendengar musik bukan berarti mengabaikan hak musisi dan produsen, sebagai warga Indonesia yang baik tentu kita harus mendukung gerakan anti musik bajakan. Nah, solusinya ada di MelOn Indonesia. MelOn Indonesia adalah portal musik digital yang menyediakan konten musik dari berbagai genre, baik musik lokal maupun mancanegara, bahkan termasuk juga musik klasik dan musik tradisional. Berbagai musik yang mengasyikkan dan selalu update dapat dimainkan sebagai streaming, dan dapat juga diunduh ke PC, Android, Blackberry user dan iPhone sehingga bisa dimainkan setiap saat. Cara download lagunya juga simple banget:


Karena saya biasa menggunakan PC, maka saya masuk ke link http://bit.ly/LlKVRu. Melon Player dapat digunakan secara optimal di OS/Windows 2000/XP. Jadi kita disarankan menggunakan Melon Player di komputer yang mempunyai spesifikasi minimal. 


1. Spesifikasi komputer yang di rekomendasikan
  • CPU: Pentium III 800 Mhz atau lebih.
  • RAM (Memori): 256 MB atau lebih.
  • S/C (Soundcard): 16 byte atau lebih.
2. Spesifikasi minimal
  • CPU: Pentium III 733 Mhz atau lebih.
  • RAM (Memori): 128 MB atau lebih.
  • S/C (souncard): 16 byte atau lebih.
Mengapa harus menggunakan Melon Player?
1. Bisa langsung dengerin lagu dengan menu Sync
2. Mendukung multiple download
3. Downoad lagu dengan Melon Player, langsung dengar dan buat playlistnya.

Oke, setelah masuk ke MelOn Indonesia, langsung deh, dipilih lagu yang sesuai selera hati. Komplit plit semua ada disini.Ada menu apa aja di Melon?
1. Di New Release misalnya, kita bisa pilih new album dari Indonesia, Korea, China, India, Jepang, Barat, Religi, Indie, Traditional, soundtrack dan Classic. Jangan bingung saking banyaknya lagu, tinggal pilih aja yang kita suka.


2. Ada daily chart dan weekly chart di MelOn Chart. Adabanyak banget lagu yang bisa kita pilih untuk di dengarkan. Tekan "Play" untuk mendengarkan. Tapi harus login dulu jika ingin download atau menghadiahkan lagu untuk seseorang (gift). Dan kita juga harus membeli paket untuk mendengarkan fullstreaming
 
3. Musik itu selera dan tidak bisa dipaksakan. Tiap orang memiliki genre musik favoritnya. Di genre kita bisa pilih buanyak banget musik dari Indonesia, barat, Asia, religi, indie, traditional, soundtrack dan classic. Dari Ustadz Yusuf Mansyur, KH Muammar ZA hingga Vivaldi, JS. Bach dan Waldjinah juga ada disini.
4. Shared Playlist. Disini kita bisa membuat playlist lalu di share ke social media. Jadi kita bisa memberi tahu teman-teman kalau kita sedang mendengarkan lagu dengan aplikasi MelOn.
5. Music Video. Bukan cuma musik, berbagai lagu baru dari Indonesia, barat, Korea, Top 50 dan lainnya bisa kita nikmati video klipnya disini.

Nah, biar bisa menikmati layanan aplikasi MelOn, jangan lupa untuk mendaftar sebagai member MelOn ya...
Asiknya jadi member, kita bisa dapat free streaming selama 2 minggu. Dengerin musik legal suka-suka, gratiss lagi...^_^

Paket apa saja yang bisa kita nikmati di Melon?

1. Paket Unlimited

2. Paket MP3
3. Paket Ala Carte
4. Paket Streaming
Demikian review saya tentang MelOn Indonesia. Yuk, tunggu apalagi, lengkapi playlist teman-teman dengan berbagai genre musik sesukamu. Kita bisa menikmati berbagai lagu legal dengan aplikasi MelOn Indonesia yang up to date, murah, dan mudah. Tunggu apalagi, beli paketnya, nikmati musiknya, dan rasakan alunan nada yang mengalun dari PC, Blacberry, iPhone ataupun android kita. Menemani aktivitas kita sehari-hari dan membuat hari lebih bersemangat dan ceria.



Komentar

  1. Balasan
    1. Iya mba..tinggal pilih genre musiknya lalu pilih paketnya..murah tapi legal :)

      Hapus
  2. Dulu pakenya lemon eh melon, tapi semenjak Itunes dibuka di Indonesia pake itunes ^^
    Ngga ada salahnya kok beli, murah banget. Tapi bisa membuat penyanyi terutama penyanyi Indonesia bisa terus berkarya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mba shinta, murah banget buat nikmati musiknya dan yg paling penting tdk mendzolimi penyanyi dan industri musik indonesia ^_^

      Hapus
  3. Setuju, musik sesuai selera kita. Nggak usah malu kalau suka dangdhut atau keroncong.
    Yang penting hepi
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul pakdhe, dengerin musik emang bikin hepi apapun genre nya..
      maturnuwun pakdhe :)

      Hapus
  4. sukses mbak kontes nya, semoga menang ^_^

    BalasHapus
  5. wah asik ya, bisa pilih2 lagu sesuai selera, lagu jadul zaman sma maih bisa masklist gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya ada mba, banyak banget soalnya lagunya. dengerin semuanya :D

      Hapus
  6. makin banyak ya penyedia layanan musik legal...

    BalasHapus
  7. iya mba, lebih baik yang legal dari pada yg ilegal :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

MENIKMATI EKSOTISME JEPARA DI PANTAI BANDENGAN DAN PULAU PANJANG