ADA PIALA DUNIA DI NOKIA LUMIA


Bulan ramadhan tahun ini rasanya sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini Indonesia disibukkan dengan hajatan Pemilu, yang puncaknya adalah Pemilu presiden tanggal 9 Juli kemarin. Dan di dunia sedang terjadi perhelatan besar, Piala Dunia 2014 di Brasil yang menyita perhatian dunia dan setidaknya menjadi pendingin suasana di tengah panasnya berita-berita Pemilu.

Hawa Piala Dunia menembus setiap sudut bumi, seperti yang terjadi di kompleks perumahan tempat kami tinggal. Beberapa tetangga ada yang membeli antena UHF, atau memasang saluran TV berbayar biar bisa nonton Piala Dunia 2014 secara live. Rata-rata di tempat kami memakai parabola, maklumlah di daerah pegunungan seperti di Wonosobo ini, antena UHF agak susah sinyalnya. Sebagai maniak bola, Mas suami juga gak kalah semangat dan langsung ikut memasang antena UHF.

Kami memang jarang liat berita di TV. Apa yang kami lihat di tivi, dilihat juga oleh anak-anak. Sehingga tivi cuma nyala pagi hari, memberi kesempatan 2 balita kami, Isya dan Himda nonton film kartun. Itupun dibatasi sampai jam 8 aja. Sisanya mereka boleh liat murotal dan CD edukasi. 

Lah, emak bapaknya kapan liat tipi?
Pas mereka tidur. Kebetulan Piala Dunia emang disiarkan tengah saat anak-anak tidur, kalo ikut ketiduran?
Kan  bisa liat di youtube :) 
Dengan Live Tiles dari Nokia Lumia 510 yang kita punya, kita bisa nonton Piala Dunia lewat youtube yang kita sematkan di homescreen. Cuma sekali sentuh langsung deh nyampe di  Brasil youtube  :)


Piala Dunia gak cuma nontonpertandingan doang, ada banyak berita bola, tentang pemainnya yang keren-keren, gol-gol menawan, dan juga berita-berita menarik dari brasil bisa kita liat kapan aja dengan Nokia Lumia ini. Misalnya nih, kita mau update berita Piala Dunia 2014 dari situs www.pialadunia2014.com. 
Kita bisa sematkan situs ini di homescreen, dan bisa update berita piala dunia deh :)


Dari kelima warna Nokia Lumia 510 ( hitam, putih, kuning, merah, biru), saya pilih warna hitam, dengan sarung warna merah. Lumia 510 ini memiliki lapisan matte dan lunak-disentuh. Dengan layar 4 inci yang sangat besar – pas untuk melihat-lihat foto, memeriksa lampiran email dan menjelajahi web. 
Keunggulan Live Tiles juga membuat saya gak ketinggalan berita karena semua yang saya butuhkan ada di satu tempat. 

Karena tivi berada di kamar tidur, setiap anak bangun yang mereka liat duluan Piala Dunia. Ngintip Abinya buka Nokia Lumia, yang dilihat berita piala dunia, sampe Isya nanya:
"Mi, kenapa sih abi suka bola?"
"Kakak suka bola juga, gak?"
"Enggaaakk, sukanya pilem kartuuuun."
Tenang nak, Piala Dunia ini cuma 4 tahun sekali. Sebentar lagi tanggal 14 Juli juga selesai kok, jadi temeni Abimu nonton bola ya...:D



Komentar

  1. Luar biasa banget ya mbaak Lumia ini, artikel yang simpel nan padat ini menunjukkan bahwa berita terkini yang tengah menjadi euforia bisa disimak langsung dengan mudah. Salam sukses untukmu sekalian. Semoga dewi fortuna berpihak pada blog umminya Himda Isya :)

    BalasHapus
  2. Ada apa lagi selain piala dunia... :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

MENIKMATI EKSOTISME JEPARA DI PANTAI BANDENGAN DAN PULAU PANJANG