ADA CERITA DI NOKIA LUMIA

"Butuhnya hape seperti apa, sekedar buat alat komunikasi, foto-foto, atau yang bisa internetan?"

Begitulah kata suami saat hendak membelikan saya alat komunikasi karena hape lama sudah rusak. Sekitar 4 tahun yang lalu, Abi membelikan Nokia C3-00 karena saya butuh gadget yang memiliki semua fitur yang saya butuhkan. Bisa nyalain murotal berjam-jam untuk baby Isya, bisa internetan dan juga foto-foto. Saat itu, model keypad qwerty memang lagi booming.

Nokia C3-00 ini menemani tumbuh kembang Isya hingga lahirnya Himda, khusus untuk memperdengarkan mereka murotal sekaligus untuk merekam proses tumbuh kembang mereka. Seiring berjalannya waktu, mereka tumbuh besar, bisa njatuhin hape dari meja, dimasukkan ke kotak mainan, akhirnya sekitar setahun yang lalu Abi membeli Nokia Lumia 510. Alasannya? Karena kebutuhan kita makin banyak. 

Live tiles pada Nokia Lumia memungkinkan kita mengakses berbagai akun social media, bisa berbagi internet, dan juga ada aplikasi Nokia Smart Cam yang bisa kita sematkan di homescreen. Jadi bisa ambil foto kapan aja dimana aja. Apalagi Isya dan Himda lagi lucu-lucunya, banyak tingkah polah mereka baik melalui foto ataupun video yang saya rekam melalui Nokia Lumia ini.
Melihat foto mereka dari waktu ke waktu bikin terharu, melihat mereka tumbuh besar, dari bayi kecil, belajar berjala, hingga mampu berceloteh riang seperti sekarang ini.
Kecanggihan teknologi bernama kamera ini membuat kita memiliki cerita dalam bentuk gambar, menyimpan cerita dalam bentuk foto, mengumpulkan kenangan melalui media digital. Dengan sensor kamera utama 5MP gambar yang dihasilkan juga bagus, selain itu foto bisa langsung di share ke social media atau disimpan di album foto.
Sembari foto-foto, saya gak perlu takut kudet (kurang update) karena notifikasi dari setiap akun socmed yang saya punya akan muncul. 
Nokia Lumia memang mewakili kepribadian pemiliknya. Kita bisa pilih background warna yang kita suka, dan aplikasi-aplikasi yang kita sematkan di homescreen juga suka-suka kita. Selain social media, saya juga menyematkan aplikasi permainan anak, shalat 5 waktu, Al-Quran dan yang gak ketinggalan aplikasi kamera dong...:)

 
 

Komentar

  1. makasih udah ikutan GA ku
    fotonya disimpen ke story teller yaa.. seruuu

    BalasHapus
  2. makasih mb nurul :)
    iya seru bgt ada story teller nya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

MENIKMATI EKSOTISME JEPARA DI PANTAI BANDENGAN DAN PULAU PANJANG