Summarecon Mall Bekasi: Your Family Mall


Setelah punya anak, apalagi dengan 2 balita seperti saat ini, mereka menjadi prioritas saya dan suami dalam banyak hal. Kalo lebaran, mikir baju baru dulu buat anak. Orang tuanya mah gampang, gak beli juga gak papa. Liat anak makan banyak, kitanya sudah ngerasa kenyang duluan saking bersyukur melihat mereka tumbuh sehat. Saat weekend atau liburan, anak juga jadi prioritas utama, karena jarang-jarang kita bisa liburan bareng. Saat hari libur, seperti hari minggu, kita harus mengagendakan tujuan kita biar semua kebutuhan terpenuhi. Anak dapet jalan-jalan, orang tuanya juga bisa refreshing. 

Buat yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya, gak perlu bingung kalo liburan, karena cukup refreshingnya ke Summarecon Mall Bekasi bareng keluarga. Emang ada apa aja disana?

PUSAT PERBELANJAAN KELUARGA YANG LENGKAP.

Summarecon Mal Bekasi dibangun diatas lahan seluas 5 ha dari total lahan seluas 15,7 ha dan diperuntukan bagi pengembangan pusat komersial terpadu Sentra Summarecon Bekasi.
Summarecon Mal Bekasi merupakan kreasi terbaru dari Summarecon yang mulai beroperasi pada 28 Juni 2013. Mengambil konsep "Your Family Mall", Summarecon Mal Bekasi menjadi ikon belanja terbaru dengan menghadirkan konsep belanja yang unik bagi keluarga.
Pembangunan tahap pertama ini memiliki luas bangunan 80.000 m2, terdiri dari 4 lantai, 1 lantai basement, dan akan diisi oleh sekitar 227 tenant. Memiliki 6 lantai gedung parkir dan area terbuka yang mampu menampung 2.200 mobil dan 1.700 motor.
Summarecon Mal Bekasi menawarkan beragam pilihan fesyen dari berbagai brand lokal dan internasional. Tidak ketinggalan rangkaian program belanja yang akan dihadirkan dalam berbagai event sebagai benefit bagi pengunjunng. Di dalam Summarecon Mal Bekasi terdapat anchor tenant seperti STAR Dept. Store, Cinema XXI, TheFoodHall Supermarket, Ace Hardware, dan Best Denki.
gambar dari sini

Ini nih, yang namanya sekali dayung dua pulau terlampaui. Bisa refreshing, jalan-jalan, menghirup udara segar, nyenengin anak dan belanja segala kebutuhan ada disini.


LOKASI YANG STRATEGIS
Berlokasi di Pusat Kota Bekasi, Kota Summarecon Bekasi akan menjadi sebuah icon kawasan hunian & pusat komersial baru yang prestisius karena didukung fasilitas modern yang lengkap dan akses yang mudah. Melalui Tol Jakarta Cikampek dengan Exit Tol di Bekasi Barat, Kota Summarecon Bekasi bisa dicapai dalam waktu yang sangat singkat.
Sebuah Fly Over (Jalan Layang) yang megah selebar 4 jalur yang dibangun oleh Summarecon menjadi akses utama menuju Kota Summarecon Bekasi, sehingga dengan akses yang mudah ini Kota Summarecon Bekasi akan tumbuh cepat menjadi kota yang modern dan sarat dengan fasilitas.

gambar dari sini


RAMAH LINGKUNGAN
Penyediaan ruang terbuka hijau mendasari pola pengembangan kota Summarecon Bekasi. Bahkan jalur pedestrian yang hijau dan rimbun,yang menghubungkan seluruh cluster di Summarecon Bekasi, dirancang sangat nyaman untuk para pejalan kaki sehingga untuk
mencapai lokasi lain di lingkungan Kota Summarecon Bekasi warga penghuni tidak harus selalu menggunakan kendaraan roda empat. Ini merupakan salah satu upaya lain yang dilakukan Kota Summarecon Bekasi untuk menciptakan kawasan hunian modern yang tidak hanya nyaman untuk ditinggali namun juga bersih dan bebas polusi.
Summarecon Bekasi dikembangkan dengan konsep environmental friendly atau kawasan yang berwawasan lingkungan. Salah satu upaya yang dilakukan Summarecon adalah pembangunan 3 buah danau di kota Summarecon Bekasi. Fungsi utama 3 danau yang keberadaanya saling berhubungan satu sama lain adalah sebagai Retension Pound atau Danau Pengendali Banjir. Seluruh Sistem Tata Air dan Drainase di Summarecon
Bekasi ditangani oleh konsultan dari Belanda, mengingat reputasinya yang baik dalam penanganan masalah tata air. Fungsi penting lain dari 3 danau yang ukurannya cukup besar ini adalah sebagai taman air (water park).
Selain itu, untuk penanganan air kotor atau limbah rumah tangga, Summarecon Bekasi akan mengolah limbah tersebut ke dalam Instalasi Pengolahan Limbah, sehingga setelah melalui proses tertentu air kotor tersebut akan menjadi bersih kembali dan dapat
dimanfaatkan untuk penyiraman tanaman. Tentunya ini merupakan bagian dari upaya pelestarian lingkungan untuk menjaga bumi ini tetap hijau dan lestari

 FESTIVAL KULINER PASAR SENGGOL

Ingin menikmati kemeriahan hiburan pasar malam seraya menyantap makanan enak? Summarecon Mal Bekasi yang menghadirkan perayaan meriah ini dipadu dengan keragaman kuliner Nusantara.
Mengadaptasi kemeriahan pesta rakyat yang dapat dijadikan ajang promosi kekayaan seni budaya dan kuliner lokal serta nasional, Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi berlangsung di area Parkir Barat, depan area The Downtown Walk mulai dari tanggal 17 April – 11 Mei 2014.
Mengambil lokasi di bagian tengah dari area festival, pengunjung bisa menemukan berbagai kuliner bakaran favorit mulai dari Bandar Djakarta, Ayam Bakar Tungku, Ikan Bali Jimbaran, hidangan aneka sate dan menu bakaran favorit lainnya. Selain itu, juga terdapat menu enak lainnya seperti Nasi Campur Bali Bongkot, Gudeg Laminten, Laksa Betawi, Soto Udang Medan Akwang, Bebek Kaleyo, Pecel Madiun Babeh dan masih banyak lainnya.
Total terdapat 119 gerai kuliner dengan total keseluruhan 614 jenis kuliner yang ikut berpartisipasi di event Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi ini, yang terbagi dari 4 Moko (mobil toko), 67 gerai dan 47 gerobakan.

Menambah nuansa pasar malam, kehadiran 'Moko' (mobil toko) juga akan memberikan pengalaman menikmati kuliner yang baru. Sebut saja Taco Truck Indonesia, Western Hotdog, Susu Segar Mas Bro dan Holland Martabak Terang Bulan akan meramaikan jejeran moko dalam rangkaian pasar senggol kali ini.
Hadir selama 25 hari penuh, Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi dibuka setiap harinya


BANYAK EVENT MENARIK
Event pasar Senggol sudah berakhir 11 Mei lalu. Buat yang belum sempet kesana, jangan khawatir karena masih ada event yang gak kalah menarik. Yups,  ada event lampion animasi World of Lantern yang masih berlanjut sampai 29 Juni 2014. Apa sih World of Lantern itu?
 gambar dari sini

World of Lantern merupakan festival lentera bertema animasi di area terbuka yang berlokasi di dekat area parkir The Downtown Walk.Dibuat dan didatangkan langsung dari Provinsi Sinchuan, China yang terkenal dengan pusat lampion terkenal di dunia. World of Lantern memberikan pengalaman menjelajahi dunia lampion dengan berbagai karakter animasi, seperti flora dan fauna serta karakter menggemaskan lainnya. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat memanjakan mata dan menyegarkan pikiran dengan kerlap kerlip lampu warna-warni.
Tak hanya itu, anak-anak juga bisa bermain di area permainan World of Lantern. World of Lantern ini hadir hingga tanggal 29 Juni 2014 yang dibuka setiap hari Senin – Jumat pukul 17.00 – 23.00 WIB dan setiap Sabtu, Minggu serta Hari Libur pukul 17.00 – 24.00 WIB. Cukup merogoh kantong Rp.25.000 per orang pada hari Senin – Jumat dan Rp.30.000 pada hari Sabtu, Minggu & Hari Libur. festival lentera bertema animasi ini bisa dijadikan lokasi petualangan baru bagi pengunjungnya. Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat berfoto dengan lampion animasi shio yang terdapat di dalam area World of Lantern.


Selain World of Lantern ada juga event baru yang gak kalah menarik, Alien  On Earth. Di wahana ini pengunjung bisa merasakan sensasi luar angkasa. Penasaran?? Wahana ini baru dibuka pada 14 Mei kemarin dan berakhir pada 17 Agustus. Masih cukup banyak waktu untuk ke Summarecon Mall Bekasi dan mengunjungi wahana bertema alien pertama di Indonesia ini.


Buat yang suka hangout sambil menikmati live musik, hayuk datang ke The Downtown Walk! Acara live music ini berlokasi di panggung TimeSquare The Downtown Walk Summarecon Mal Bekasi. The Downtown Walk Live Music menghadirkan 7 band reguler dengan tema musik yang berbeda-beda setiap harinya. Mulai dari genre musik Rock hingga Latin

BANYAK PROMO SERU

Siapa sih yang gak suka diskon, dapet voucher belanja gratis, dan bisa dapetin barang yang berkualitas dengan harga miring. Di Summarecon Mall Bekasi ini juga banyak lho, promo serunya, dari promo fashion, makanan, dan ada lomba mewarnainya juga. Seru kan :)
Masih bingung menentukan tempat jalan-jalan bareng keluarga? Rasanya tidak ya, karena semuanya sudah ada di Summarecon Mall Bekasi.

Sumber Referensi:
http://summareconbekasi.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Summarecon_Mal_Bekasi

http://www.malbekasi.com
http://www.republika.co.id/berita/senggang/sosok/14/05/12/n5fpc1-denny-darko-buka-wahana-bertema-alien
http://lifestyle.liputan6.com/read/2042025/119-gerai-kuliner-meriahkan-pasar-senggol-summarecon-mal-bekasi





Komentar

  1. Punya saya masih nyangkut di draft Mak, udah putus asa soalnya udah deadline, eeh diperpanjang hehe...
    sukses yaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak wening,
      iya diperpanjang, masih banyak waktu bisa menyusul. :)

      Hapus
  2. bagus mak tulisannya... semoga sukses ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak armita :)
      masih harus banyak belajar mak :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

MENIKMATI EKSOTISME JEPARA DI PANTAI BANDENGAN DAN PULAU PANJANG