REVIEW -BUKU ANAK: Asyik Belajar: Segala yang bergerak


Begitu nemu buku ini di rak Perpusda Wonosobo, Isya langsung sorak-sorak bergembira, langsung sambar bawa  pulang, setelah di rumah, iapun asyik buka-buka bukunya, menikmati semua gambarnya. Semua ia suka sampai ia bolak balik bilang, "Ummiii, abbbiii, Kakak mau mobil biru, mobil putih, mobil merah, truk barang, motor polisi, mobil pemadam kebaranan, kapal putih, bla, bla, bla..."
emaknya cuma manggut-manggut sok menanggapi.



Sesua judulnya, buku ini menerangkan segala yang bergerak. Aneka jenis  sepeda, aneka jenis mobil (dan Isya langsung naksir mobil derek), dan ada mobil yang kayaknya jarang kelihatan di Indonesia kayak mobil kemah, kaaravan, dan limousin.   Isya juga belajar dari mobil pemadam kebakaran dan proses memadamkan api dengan mobil tersebut.


Selain itu ada aneka truk, ada truk pengaduk semen, buldoser truk sampah, dan ada juga truk yang gak ada di Indonesia seperti truk salju, mobil penyapu sampah dijalan, traktor di sawah, truk panen dan truk berlengan derek. Karena pernah liat film bersetting luar negeri, Isya udah pernah liat truk2 itu di tv. Dari buku ini Isya juga belajar darimana asal bensin. Kok motor dan mobil pada antri darimana ambil minyaknya?


Selain itu ada berbgai jenis perah, kapal, kapal pesiar dan segala jens kereta. Agak sulit menerankan karena d Indonesia tercinta gak ada trem, dan juga kereta bawah tanah. selain itu ada juga pesawat dan roket. Sangat memuaskan buat pecandu kendaraan kayak Isya sampe buku ini diperpanjang peminjamannya.



Komentar

  1. Waaa, Isya suka macam-macam kendaraan yaa...
    Beli bukunya dimana Mak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

MENIKMATI EKSOTISME JEPARA DI PANTAI BANDENGAN DAN PULAU PANJANG