Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2014

Cinta Sederhana

Gambar
Memiliki 2 balita dengan selisih usia hanya 2 tahn nyaris membuat kami serasa memiliki anak kembar. Mereka menuntut perhatian yang sama dan tak jarang barang-barang yang sama seperti mainan, makanan dan minuman. Rumah pun selalu meriah oleh celoteh ceria dan tangisan dari mulut mungil mereka. Tiada hari tanpa rumah berantakan, mainan berserakan, rebutan mainan, dan tawa lepas mereka. Meski sering rebutan, mereka saling mencintai. Saat Kak Isya ikut abi ke Bromo, Jakarta dan ikut semaan Al-Quran yang cuma sehari, Himda anteng di rumah. Kesepian tak ada teman main. Cinta memang sederhana. Menjalani proses kehidupan yang telah digariskan Tuhan setiap detiknya. 
Memangku adik Himda adalah wujud ekspresi cinta  monumental Isya pada adiknya. Di usianya yang ke 4 tahun ia belajar mencintai saudaranya sekaligus bertanggung jawab, seperti membantu adiknya titah (belajar berjalan), berbagi banyak hal, dan melindungi dari keisengan anak-anak lain yang jauh lebih besar. Dan bagi Himda, dicintai o…

REVIEW -BUKU ANAK: Asyik Belajar: Segala yang bergerak

Gambar
Begitu nemu buku ini di rak Perpusda Wonosobo, Isya langsung sorak-sorak bergembira, langsung sambar bawa  pulang, setelah di rumah, iapun asyik buka-buka bukunya, menikmati semua gambarnya. Semua ia suka sampai ia bolak balik bilang, "Ummiii, abbbiii, Kakak mau mobil biru, mobil putih, mobil merah, truk barang, motor polisi, mobil pemadam kebaranan, kapal putih, bla, bla, bla..." emaknya cuma manggut-manggut sok menanggapi.


Sesua judulnya, buku ini menerangkan segala yang bergerak. Aneka jenis  sepeda, aneka jenis mobil (dan Isya langsung naksir mobil derek), dan ada mobil yang kayaknya jarang kelihatan di Indonesia kayak mobil kemah, kaaravan, dan limousin.   Isya juga belajar dari mobil pemadam kebakaran dan proses memadamkan api dengan mobil tersebut.

Selain itu ada aneka truk, ada truk pengaduk semen, buldoser truk sampah, dan ada juga truk yang gak ada di Indonesia seperti truk salju, mobil penyapu sampah dijalan, traktor di sawah, truk panen dan truk berlengan derek.…

REVIEW - Buku Anak - Asyik Belajar: Aku dan Tubuhku

Gambar
Perutku Nyam, nyam, . . . enak! Setelah mencium, merasakan, dan mengunyah makananmu, kamu menelannya. Makanan masuk lewat saluran yang panjang dan berliku-liku, dari mulut sampai ke saluran pembuangan. (hal. 20)
Buku ini lumayan membantu saya mengajak anak belajar mengenal lebih jauh tentang tubuhnya. Jika sebelumnya saya mengenalkan bagian tubuh luar seperti kepala, leher, pundak, tangan, kaki, dada perut, siku, paha, lutut, dsbg, disini anak bisa mengenal organ tubuh bagian dalam. Tidak begitu detail tapi cukup lengkap untuk ukuran anak-anak. Didukung hardcover dan full colour, juga ilustrasi yang bagus, bahasa ringan, membuat buku ini mudah dipahami anak dan membantu saya dalam mentransfer isinya ke anak.


Isya sempat kaget waktu melihat tentang struktur tulang. Serem, katanya. Disinilah peran kita sebagai orang tua mengenalkan bagian tubuh, mengajak anak belajar melalui buku dengan bahasa yang ia pahami. Saat melihat otot, kata Isya, kok kayak robot :D

Sisi positifnya, anak jadi tahu…

Summarecon Mall Bekasi: Your Family Mall

Gambar
Setelah punya anak, apalagi dengan 2 balita seperti saat ini, mereka menjadi prioritas saya dan suami dalam banyak hal. Kalo lebaran, mikir baju baru dulu buat anak. Orang tuanya mah gampang, gak beli juga gak papa. Liat anak makan banyak, kitanya sudah ngerasa kenyang duluan saking bersyukur melihat mereka tumbuh sehat. Saat weekend atau liburan, anak juga jadi prioritas utama, karena jarang-jarang kita bisa liburan bareng. Saat hari libur, seperti hari minggu, kita harus mengagendakan tujuan kita biar semua kebutuhan terpenuhi. Anak dapet jalan-jalan, orang tuanya juga bisa refreshing. 
Buat yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya, gak perlu bingung kalo liburan, karena cukup refreshingnya ke Summarecon Mall Bekasi bareng keluarga. Emang ada apa aja disana?
PUSAT PERBELANJAAN KELUARGA YANG LENGKAP.
Summarecon Mal Bekasi dibangun diatas lahan seluas 5 ha dari total lahan seluas 15,7 ha dan diperuntukan bagi pengembangan pusat komersial terpadu Sentra Summarecon Bekasi. Summarecon Mal…

INDONESIA DIGITAL ICON, AUDISI MUSIK TERLENGKAP DI INDONESIA

Gambar
Perkembangan musik di tanah air memang berkembang sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir. Kita sebagai konsumen musik dimanjakan dengan banyaknya pendatang baru di dunia musik. Segala genre musik pun tumbuh subur, baik pop, pop religi, rock, dangdut semua bagai bunga di musim semi, semarak menghiasi layar kaca dan gadget kita dengan berbagai lagu dan penampilan baru.  Tingginya minat bermusik kaum muda Indonesia bisa kita lihat dengan banyaknya les musik, les vokal, dan studio band  yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Bahkan di kota-kota kecil pun sebuah studio band mudah di temukan. Pentas musik pun sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Seperti acara hajatan, pentas seni di sekolah, pameran seni, bahkan kantor-kantor pun tidak jarang memiliki sebuah band sebagai sarana menyalurkan bakat seni karyawannya.
Untuk mendukung bakat musik di tanah air, banyak diadakan ajang kompetisi dalam bidang musik. Salah satunya INDONESIA DIGITAL ICON. Ajang untuk menyalurkan ba…

Asyiknya Jalan-jalan ke Wonosobo Fair Tahun 2014

Gambar
Tadi pagi Isya dan Himda habis jalan-jalan ke Wonosobo Fair, bertiga ajah karena abi kerja. Biasanya sih Isya dan Himda jalan-jalan ke Perpusda, pinjem buku dan main ayunan di sana, tadi pas tau ada event Wonosobo Fair langsung deh kepingin dateng, apalagi Isya dan Himda kan belum pernah liat pameran. Yuuk mari kita lihat ada apa aja sih disana?
Sebenernya aku belum tahu persis tempatnya tapi begitu angkot ngelewatin Gedung Korpri, langsung lihat ada tulisan gede "WONOSOBO FAIR 2014" juga bendera dan spanduk sponsor disekitar gedung, langsung deh kita tahu disini pamerannya. Tepatnya di Gedung Korpri Jalan Sindoro No. 5. Begitu masuk, terlihat panggung yang di muka gedung. Karena masih pagi, panggungnya masih pagi,menurut informasi hari ini ada musikalisasi puisi dan ada band juga..tapi dengan 2 balita gak mungkin kan pergi malem-malem, apalagi kalo sore kadang hujan, jadilah kita jalan-jalan pagi mumpung anak-anak masih bugar dan serunya lagi, di Wonosobo Fair 2014 lagi ada …