The Art of Invesment: Menabung Properti Untuk Masa Depan

Saat bertemu orang baru, berkenalan dengan seseorang atau mengisi data diri, biasanya yang ditanyakan adalah nama dan alamat. Alamat, tempat tinggal sudah sangat wajar ditanyakan karena tempat tinggal adalah salah satu kebutuhan pokok manusia selain pangan dan sandang. Hewan pun memiliki tempat tinggal apalagi manusia ?

Ngomong-omong tentang rumah nih, dalam hidup kita mengalami 2 fase. Jadi anak dan jadi orang tua. Selama menjadi anak, kalau ditanya dimana rumahnya? Tentu gak susah jawabnya karena masih bareng orang tua dan masih jadi tanggungan oran tua. Nah, setelah menikah, ada banyak pilihan, kita tinggal dengan orang tua/mertua, ngontrak/sewa rumah, dan punya rumah sendiri. Entah rumah itu berupa apartemen ataupun rumah tinggal. semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Menurut info dari sini, jumlah penduduk Indonesia saat ini diperkirakan sekitar 240 juta jiwa dengan laju pertumbuhan penduduk (LPP) mencapai 1,49 persen per tahun. Setiap tahunnya jumlah penduduk Indonesia bertambah empat hingga lima juta jiwa. Itu berarti setiap hari lahir 10.000 bayi.

Dengan kenaikan penduduk sebesar itu kebayang kan, gimana padatnya bumi kita. Pertumbuhan penduduk yang meningkat, luas lahan gak bertambah. Artinya tanah menjadi rebutan sehingga berinvestasi di bidang properti (tanah, bangunan, rumah, apartemen) menjadi tabungan masa depan yang menjanjikan.

Bang bing bung, yuuk kita nabung !

 Ajari anak menabung sejak dini (gambar ambil dari sini)

Rata-rata, sebagian besar orang tua mengajarkan pada anak pentingnya menabung untuk masa depan, mengajari arti kerja keras dan juga berhemat melalui menabung. Saat masih kecil, biasanya anak diberi aneka celengan lucu seperti aneka bentuk binatang, kayak ayam jago, kucing atau malah singa yang biasanya dijual diacara dugderan, atau yang praktis ekonomis, celengan dari bambu. cukup potong bambu dan diberi lubang seukuran uang logam jadi deh celengan masa kecil :) biar semangat nabung,celengannya dihias biar bagus, kreatif banget ya yang bikin :)

 
gambar ambil dari sini

Dasar anak, baru juga nabung, dulu aku sudah punya rencana jangka panjang ntar uangnya mau dipake buat apa, dan yang paling seru saat ngangkat nih celengan yang tambah berat (karena isinya uang logam). Tapi sayang juga dipecah kalo celengannya sebagus ini ya ...:)

Rada gedean dikit, tabung-menabung meningkat menjadi menabung di Bank, biar uangnya lebih aman dan kemana-mana cuma bawa ATM. Etapi, untuk jangka panjang setelah dihitung-hitung, tabungan di bank ini susah buat investasi, karena ada biaya administrasi, bunganya rendah, dan mudah diambil duitnya hehhehe..

Dengan 2 balita sekarang ini, aku dan suami pun serius memikirkan investasi jangka panjang yang bisa diandalkan untuk masa depan. Ya, menabung properti solusinya. Siapa sih yang gak butuh tempat tinggal, sementara dengan lahan yang terbatas, nilai properti terus naik setiap tahunnya.

gambar ambil dari sini

Nah, sebelum memutuskan untuk berinvestasi properti, yuk  menyimak tips Tejasari, CFP, financial planner, agar kita dapat memilih dan mengelola properti menjadi investasi menguntungkan.
  •  Saat ini properti tetap diminati sebagai investasi banyak orang. Menurut Tejasari, ada beberapa faktor pemicunya. Pertama, secara fisik properti dapat dilihat keberadaannya, jadi menimbulkan rasa aman bagi orang yang membeli. Kedua, tanah semakin terbatas, sementara jumlah manusia terus bertambah. Mau tak mau tanah pun menjadi sesuatu yang diperebutkan. Ketiga, adanya anggapan bahwa harga properti tak akan pernah turun.
  •  Berinvestasi di properti tidaklah seperti permainan monopoli yang bergantung pada lemparan dadu. Kita wajib merencanakan jenis properti yang hendak dimiliki sebab jika salah langkah, harga properti bukannya naik, tapi malah turun.”Jangan terkecoh dengan mitos selama ini bahwa harga properti pasti naik. Hal tersebut bisa saja terjadi jika ternyata lokasi properti yang dibeli tidak semaju yang diharapkan. Misalnya, pengembang menjanjikan suatu daerah akan berkembang pesat. Tetapi, kenyataannya tidak demikian. Ketika mau dijual, harganya malah lebih murah, dibandingkan saat kita membeli karena sepi peminat,” ungkap Tejasari.Itulah sebabnya, sebelum mengambil properti, sebaiknya tentukan tujuannya dulu. Apakah properti tersebut kelak akan diwariskan kepada anak, digunakan sendiri, disewakan demi mendapatkan penghasilan bulanan, atau dijual kembali dalam jangka panjang?”Setelah mengidentifikasi tujuan, kita akan lebih mudah memilih jenis properti yang akan dibeli.Setelah mengidentifikasi tujuan, kita akan lebih mudah memilih jenis properti yang akan dibeli. Jika berharap agar mendapat penghasilan rutin setiap bulan atau tahunan, kita  lebih cocok mengambil apartemen atau ruko yang bisa disewakan. Kita juga dapat membeli rumah untuk dijadikan kos-kosan. Adapun jika tujuannya lebih untuk investasi jangka panjang, sebaiknya memilih rumah atau tanah,” jelasnya.Selain menentukan tujuan, ada tiga hal penting yang perlu diingat sebelum membeli properti: lokasi, lokasi, dan lokasi. Pemeo lama ini ternyata masih dan akan tetap berlaku sampai sekarang.”Apartemen dan ruko, misalnya, potensi kembalinya keuntungan akan lebih tinggi kalau letaknya di pusat kota atau daerah pusat bisnis. Begitu juga dengan rumah. Meskipun banjir, rumah di lokasi strategis tetap akan tinggi harganya karena orang bisa mengatasi banjir dengan cara meninggikan rumah,” kata Tejasari.
  • Tujuan sudah ditentukan, properti pun sudah dipilih. Lalu, bagaimana kita membiayai pembeliannya? Jika dana tunai cukup, tentu tidak ada masalah. Tetapi, jika kita hanya bisa membayar uang mukanya saja, lunasilah sisanya dengan cara kredit. Namun, ada yang perlu diwaspadai.”Membeli properti melalui kredit membuat harganya jadi jauh lebih mahal. Contohnya, harga asli rumah Rp 500 juta, dengan kredit kemungkinan total harganya akan melonjak ke kisaran Rp 700 juta sampai Rp 800 juta. Tingginya bunga kredit akhirnya membuat proses investasi kurang efektif. Biasanya saya hanya akan menyarankan membeli properti dengan cara tersebut untuk rumah pertama karena ini adalah kebutuhan primer,” paparnya.Seandainya kita tetap nekat memiliki properti lewat kredit sebenarnya akan lebih jitu jika dialihkan ke apartemen atau ruko. Bagaimanapun juga tingkat pengembalian keuntungan apartemen atau ruko dalam jangka pendek akan lebih tinggi dibandingkan dengan rumah atau tanah. Kita juga dapat mengambil uang sewa bulanannya untuk membayar uang cicilan kredit. Tejasari mengingatkan, “Anda harus tetap memikirkan sumber dana cadangan untuk mencicil kredit jika properti tersebut sedang tidak laku disewakan.”

Jika dibandingkan dengan menabung uang, misalnya saat ini kita menabung sejumlah Rp 100 juta dengan tingkat inflasi 8% per tahun, maka nilai uang kita dalam 5 tahun akan menyusut 45% atau tinggal Rp 55 juta. Hal ini mendorong PT Prioritas Land mengedukasi masyarakat melalui Gerakan Menabung Properti. Gerakan ini mengedukasi masyarakat tentang cara menyimpan dana dengan cerdas agar nilainya tidak berkurang meski terjadi inflasi.
Menurut Victor Irawan, Komisaris PT PLI dalam siaran pers yang diterima Rumah.com,  Bila saat ini membeli properti seharga Rp300 juta, kenaikan harga setiap tahunnya sebesar tiga kali inflasi. Jadi, jika inflasi 8%, maka dalam  lima tahun mendatang nilai propertinya akan menjadi sekitar Rp660 juta (dengan penghitungan, inflasi 8% x 3 x 5 x Rp300 juta). Artinya nilai tabungan bukannnya berkurang, tetapi bertambah. 

Okesip, lalu gimana agar bisa berinvestasi secara tepat dan menguntungkan seperti yang diungkapkan Pak Tejasari?  Ada banyak pilihan menabung properti seperti rumah, tanah, ruko, bangunan dan apartemen. Yuk, mari kita lirik apartemen. Kenapa?


Menurut Panangian Simanungkalit, pakar perumahan nomor 1 di Indonesia dan penulis buku "Beli Rumah dan Apartemen, Tips dan Trik", Apartemen adalah blok bangunan yang di dalamnya terbagi-bagi dalam sejumlah ruang atau unit, yang dipasarkan secara strata-title atau disewakan.
Bagi kalangan muda sebenarnya tinggal di apartemen adalah pilihan paling tepat. Pasalnya, orang muda masih sangat produktif dan mobile. Waktu di rumah praktis hanya untuk beristirahat atau tidur dan momong anak. Jadi, tidak banyak waktu untuk merawat rumah, menjalankan hobi, atau mengisi waktu luang di rumah. Karena itu hunian yang paling tepat adalah praktis dan tidak membutuhkan banyak keterlibatan pemilik untuk merawatnya. Dan hunian seperti itu adalah apartemen.


Selain itu lokasi partemen biasanya di tengah kota yang dekat dengan berbagai pusat kegiatan (bisnis, komersial, pendidikan, kesehatan, hiburan, dan lain-lain). Untuk pasangan muda yang mobile namun penghasilannya belum begitu tinggi, situasi ini cocok karena dengan tinggal di apartemen, mereka tidak harus mengeluarkan biaya transportasi yang besar. Anggota keluarga pasangan muda pun masih sedikit. Anak, kalaupun ada, masih balita. Jadi tidak perlu hunian yang besar. Apartemen 36 m2-45 m2 pun cukup.

Selain itu, dengan tinggal di apartemen di dalam kota, pasangan muda juga lebih mudah mengatur waktu untuk anaknya yang masih kecil, yang masih butuh perhatian ekstra orangtuanya. Di negara-negara maju seperti Jepang, sekitar 60 persen penduduk usia produktifnya tinggal di apartemen di dalam kota, sehingga pusat kota memadat. Untuk itu pemerintah memberi insentif berupa keriganan pajak, subsidi bunga, regulasi, dan lain-lain. Sementara kalangan yang lebih tua dan mapan, terserah mau tinggal di mana, di dalam kota di apartemen atau di rumah biasa di pinggir kota yang lebih jauh dari pusat kota dan sedikit populasinya.


Jika kita berinvestasi apartemen, dari segi harga jual memang sangat menguntungkan. Harga jual apartemen jauh lebih tinggi dibanding sebuah rumah, apalagi biasanya apartemen berada tepat di tengah kota. Sangat memungkinkan orang untuk mau mengeluarkan uangnya untuk membeli. Nah, tak hanya dijual, apartemen juga bisa lho untuk kita sewakan. Dengan cara itulah pundi-pundi tabungan kita bertambah setiap bulannya. Selain itu apartemen memiliki kelebihan seperti :
Pertama, permintaan (demand) tinggi, terutama di area CBD (central business district), kawasan pemukiman ekspatriat, kawasan bisnis, dan lingkungan kampus. 

Kedua, jangka waktu sewa menengah (2-3 tahun). Apartemen atau kondominium biasanya disewa untuk mendekatkan penyewa dengan lokasi kegiatannya, terutama lokasi kantor. Dengan demikian, jangka waktu sewanya rata-rata sekitar dua atau tiga tahun.

Ketiga, risiko kekosongan rendah. Artinya, jika lokasi tersebut sudah nyaman sebagai tempat tinggal, biasanya penyewa akan terus menempati apartemen tersebut. Di lain pihak, calon penyewa pun berdatangan mencari unit-unit yang kosong untuk disewa. Salah satu faktor rendahnya risiko kekosongan apartemen adalah mulai terbiasanya masyarakat kita dengan budaya tinggal di hunian vertikal.

Keempat, capital rate tinggi (7%-10%). Dengan risiko kekosongan unit yang rendah, maka income yang datang dari sewa unit pun otomatis menjadi lancar. Hal ini tentu saja membuat Cap Rate tinggi, di atas Cap Rate rumah sewa atau ruko dan rukan.

 Ada kelebihan tentu ada kekurangannya, apa saja?
Pertama, pemilik harus jeli memilih lokasi apartemen atau kondominium yang prospektif. Belakangan, banyak pengembang yang membangun apartemen jauh dari pusat kota atau pusat keramaian. Kawasan seperti ini umumnya tidak layak dijadikan lokasi apartemen, dan tentu saja tidak prospektif sebagai investasi.

Kedua, pemilik harus memilih manajemen gedung (building management) yang baik. Banyak apartemen di kawasan prospektif CBD yang sepi penyewa karena dikelola manajemen gedung yang kurang baik.


Manajemen gedung yang baik selalu memerhatikan faktor kenyamanan penghuni. Mereka juga memerhatikan perbaikan fasilitas umum, seperti kolam renang, lift, dan lain-lain. 

Nah, setelah mantap dengan kelebihan dari investasi apartemen, mari kita cari solusi untuk mengatasi kekurangannya. Yang pertama adalah mencari pengembang yang terpercaya. Lalu lokasi, manajemen gedung juga fasilitas yang menyertainya. Dari sekian banyak pengembang kita tak perlu bingung, mari melihat PT Prioritas Land.

Menabung properti melalui PT. Prioritas Land

Mari mengenal lebih jauh tentang visi dan misi PT. Prioritas Land melalui Presiden Direkturnya, Pak Marcellus Chandra.





Rekam jejak Marcellus chandra yang cemerlang pun terlihat. Meski perusahaan propertinya, PT Prioritas Land Indonesia, baru seumuur jagung, Marcellus sudah merilis dua proyek properti papan atas dan laku keras. Proyek pertama pemuda kelahiran tahun 1979 itu adalah Majestic Point Villas Bali yang dibangun pada 2011. Sebanyak 50 vila mewah di kawasan Teluk Benoa, Bali itu meski dijual seharga Rp 2-3 miliar per unit, laris dalam satu hari pameran saja. Dia mampu menjual hingga 70% dari total unit yang ditawarkan. Saat ini, seluruh unit vila itu sudah laku terjual.


Apa rahasia sukses bisnis properti anak muda yang masa remajanya dihabiskan di Benua Kanguru itu? Kuncinya: gabungan antara riset mendalam dan konsep pemasaran yang atraktif. Ketika menggarap proyek Majestic Point, contohnya, tim Marcellus melihat kondisi sekitar lokasi apartemen yang bertaburan kampus besar seperti kampus Universitas Tarumanagara yang baru, Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Pelita Harapan. Lokasi proyeknya juga dinilai berada di kawasan segi tiga emas Karawaci, Serpong, Bumi Serpong Damai. Dengan kondisi tersebut tim Marcellus lantas mendesain apartemennya dengan sasaran tembak keluarga muda dan mahasiswa. Itulah sebabnya harga jualnya dibanderol di bawah Rp 1 miliar. 

Selanjutnya, konsep promosi pun digarap serius dengan menawarkan bonus mobil bagi pembeli yang membeli di pameran. Tak cuma itu, sadar banyak calon konsumen yang mampu membayar cicilan tetapi terkendala pada down payment, Marcellus menetapkan konsep cicilan uang muka hingga 24 kali bayar atau selama dua tahun. 

Desain bangunan pun digarap dengan konsep futuristis yang hemat energi. Unit apartemennya dilengkapi kaca lebar yang banyak meloloskan sinar matahari ke dalam ruangan. Bagian luarnya dilengkapi dengan pelat baja untuk kemudahan perawatan unit apartemen.
Apartemen yang dilengkapi dengan kolam renang dan pusat kebugaran itu pun memiliki sky park atau taman terbuka di lantai 9 lengkap dengan perpustakaan serta pusat les di lantai dasarnya. Menurut Marcellus, konsep tersebut sangat sesuai dengan segmen pasarnya yang membutuhkan lingkungan belajar yang kondusif baik bagi mahasiswa maupun anak-anak keluarga muda. Dengan konsep yang atraktif tersebut tak heran propertinya laris manis.“Target saya 100% terjual, dalam dua hari dijual, dan itu berhasil terwujud akhir tahun lalu di Hotel Mulia,” katanya bangga.

Mantap memilih investasi properti di PT. Prioritas Land, yuk kita lihat proyek-proyeknya.

Majestic Point Villas Bali
Diluncurkan pada Agustus 2011, Majestic Point Villas Bali terjual 70% dalam 1 hari. Majestic Point Villas Bali sekarang 100% terjual.

Majestic Point Villas adalah permata di Southern Bali .Terpencil, namu mudah diakses karena hanya 500 meter dari By Pass Nusa Dua salah satu jalan utama terbesar di Bali .Bandara Internasional Ngurah Rai hanya 11 kilometer , bisa ditempuh dalam waktu 30 menit di lalu lintas jalan normal.

Majestic Point menawarkan ketenangan dengan pemandangan laut yang luar biasa dari Teluk Benoa , langsung dari view vila. Ini adalah kesempatan langka untuk memiliki vila eksklusif yang eksotis.


Bali , salah satu dari Kepulauan Terbaik di Dunia. Travelandleisure.com telah menominasikan Bali sebagai Pulau  Terbaik di Asia . dengan keindahan dan segala yang menarik di sekitarnya, hiburan kelas dunia , sejumlah besar tempat-tempat wisata , restoran internasional dan lokal yang sangat baik , Bali merupakan tujuan wisata yang populer , yang berasal dari Australia , Jepang , Taiwan , Korea Selatan , Rusia , Amerika Serikat , dan negara-negara Eropa .



 Dibuat oleh beberapa arsitek terbaik , Majestic Point site plan dan tata letak masing-masing villa yang unik dirancang untuk memberikan pengalaman tak terlupakan di Bali . Dengan gerbang keamanan dan dinding melampirkan villa kompleks , sambil merasakan ketenangan pikiran dan menikmati pemandangan sekitarnya flora tropis dan bunga sensual .


Site plan Majestic Point menyatu dengan kontur tanah alami. Mencoba untuk meminimalkan gangguan untuk plot lahan alami, arsitek mencoba untuk merangkul kontur alami dan dirancang vila-vila untuk mengikutinya. Hasilnya adalah desain yang menakjubkan dengan tingkat lantai masing-masing villa pencampuran dengan sebidang tanah asli .












Majestic Point Serpong Apartment
Di pertengahan tahun 2012 PT Prioritas Land Indonesia meluncurkan projek ke-duanya, yakni Apartement Majestic Point Serpong yang berlokasi di Banten. Ada satu perbedaan dari properti ini,  yakni dua apartment yang masing – masing bernama Tower Lucia dan Tower Khan dengan jumlah total sebanyak 839 unit.


Majestic Point Serpong Apartment memiliki keunggulan lokasi yang sangat prima yang jarang dijumpai di apartment manapun

  • Berada tepat di segitiga emas Karawaci, Serpong dan BSD City, yaitu 3 kawasan kota mandiri yang berkembang sangat pesat 
  
  • Infrastruktur, berbagai fasilitas publik yang berkualitas seperti : sekolah-sekolah dan kampus-kampus ternama, rumah sakit internasional, dan pusat berbelanja / mal, 
  • Dekat dengan akses jalan tol. Salah satu keunggulan utama Majestic Point Apartment ini akan menghasilkan nilai investasi yang meningkat dari waktu ke waktu.
  • Dilengkapi dengan Sky Park berupa sky lounge & garden di lantai 19A yang akan menjadi privilege bagi para penghuni dengan city view yang menakjubkan.
  • Ditunjang oleh fasilitas lainnya seperti Kolam renang, Lapangan basket, Gym, Jogging track, Children playground dan lain-lain.  
      Majestic Point Apartement dengan desain yang unik dan mewah

Harga dari masing – masing apartment Lucia ini dipatok berkisar antara Rp 280 juta sampai Rp 650 juta per unit untuk yang luasnya 120 m2. Tidak butuh waktu lama, sekitar Agustus 2012 apartment Lucia sebanyak 339 unit sudah ludes dengan keuntungan penjualan mencapai 95%. Apartment kedua juga bernasib serupa, yakni 100% terjual. Kedua tower ini ditargetkan selesai pembangunannya dan siap huni pada akhir tahun 2015. Majestic Point Apartment memiliki seluruh elemen yang membuatnya menjadi sebuah investasi yang menguntungkan. Profitable invesment bukan ?


 gambar ambil dari sini

Bagaimana dengan sistem pembayarannya?  Majestic Point Serpong menyediakan paket pembayaran yang fleksibel bagi calon investor. Memudahkan dan menguntungkan bukan?


 
Majestic Water Village Uluwatu


Majestic Water Village berada di Uluwatu yang merupakan salah satu tujuan terbaik untuk objek wisata surfing bagi turis lokal dan mancanegara dengan pesona pantai dan sunset yang indah. mengusung konsep LIFE (Location, Innovation, Fengshui, Environtment), MWV merupakan perpaduan harmonis antara The art of beautifull life and the art of invesment
Majestic Water Village ini berada disekitar tujuan favorit:
30 menit menuju Bandara Ngurah Rai
10 menit menuju Jimbaran
10 menit menuju Uluwatu Sacred Temple
15 menit menuju Garuda Wisnu Kencana
10 menit menuju sebagian pantai favorit di Bali 



Inovasi gaya arsitektural yang terdiri dari OASE, simplicity (gaya arsitektur Mies Van Der Rohe era 1950 an) dan sebuah pengalaman hidup yang dekat dengan sumber air. Inovasi gaya arsitektur 5 sense Experience:
Visual (merasakan kedekatan dengan alam melalui design dan pemandangan sekitarnya)
Hearing (suara air dan kicauan burung yang menimbulkan background suara)
Smell (Fragrance bunga dan tanaman pada sirkulasi dalam ruangan)
Taste (rasa buah di pepohonan sekitar dan makanan yang dihidangkan)
Touch (sentuhan material, tanaman, air dan unsur lain)

Majestic Water Village dibangun dengan filosofi yang membawa kebaikan, formasi Wang shan wang shui (Prosperous Mountain, prosperous water formation). Bangunan di posisi menghadap 153 derajat, periode 8 (2004-2024) adalah rumah yang membawa kebaikan untuk manusia dan kebaikan untuk keuangan. 

Majestic Water Village memiliki perencanaan arsitektural bergaya Environtmentally Friendly yang mengangkat seluruh konsep Green Architecture, Renewable Energy, Gas Water Heater, Rain Harvesting, dan Efficient Electricity Usage. Sebagai Economic Environment, MWV adalah lahan investasi yang tepat dengan kisaran harga 8M - 10 M dan potensi kenaikan 50% dalam 2 - 3 tahun.
Wah, investasi yang sangat menguntungkan ya ?

Indigo @ Bekasi Apartment



Apartment indigo bekasi terletak di daerah yang sangat strategis. dilalui jalan tol jakarta-cikampek, dengan 4 gerbang tol akses ke kota bekasi, yaitu pondok gede barat, pondok gede timur, bekasi barat, bekasi timur serta jalan tol lingkar luar jakarta diantaranya: jatiwarna, jati asih, kalimalang dan bintara. Benar-benar lokasi yang sangat ideal untuk bisnis dan juga pemukiman. Lokasi ini antara lain:
  • 10 menit dari Exit Tol (1,7 km)
  • 5 menit dari Pusat Perbelanjaan – Mall Metropolitan, Bekasi Square, Mega Bekasi, Lotte Mart
  • Dikeliling perumahan padat penduduk (Kemang Pratama, Grand Galaxy, Summarecon Bekasi
  
Indigo @ Bekasi didesain oleh arsitek ternama. MEGATIKA ternational berdiri sejak tahun 1992, Sudah mendesign puluhan high rise apartment, hotel, office, mal, dan multiuse development.
Indigo @ Bekasi terdiri dari 4 Tower Residential Complex dan memiliki fasilitas pendukung diantaranya:
1.Supermarket
2.Fitness centre
3.Lapangan Basket
4.Swimming Pool
5.Sky Terrace
6.Children Playground
7.Security 24 Hours
8.Toko-toko


Optimal return kita semua tahu investasi pada bidang properti pasti akan sangat menguntungkan dibandingkan dengan investasi pada bidang lain (emas, saham, valas, dll) Indigo @ bekasi akan memberikan value return sebesar 70% sampai 100% dalam jangka waktu 4 tahun perhitungan ini dilakukan berdasarkan analisa pertumbuhan ekonomi dan perkembangan bisnis di bekasi. maka jangan ditunda lagi dan jangan ragu. segera miliki apartment indigo @ bekasi.





Nice and easy payment Indigo @ bekasi memberikan cara pembayaran yang sangat baik dan ringan bagi para customer terdapat 6 opsi pembayaran:


1. Tanpa DP, Angsuran 60x Angsuran Mulai Rp 9 Juta-an

2. Libur Bayar, DP 50%, Sisa di Tahun ke 4 DP Rp 200 Juta-an
3. Angsuran Ringan, DP 50% Sisa diangsur 36x DP Rp 200 Juta-an, Angsuran RP 5 Juta-an
4. DP Ringan, DP 30% Sisa diangsur 24x DP Rp 110 Juta-an, Angsuran Rp 10 Juta-an
5. Tunai, Hanya Rp 290 Juta-an
6. Bayar Setengah Langsung Lunas, Hanya Rp 160 Juta-an Rental Guarantee 8 Tahun diambil di muka. Termasuk Furniture.

Proyek-proyek PT Prioritas Land memang laris manis dan belum lama ini, pada pertengahan Februari 2014 lalu diluncurkan proyek terbaru K2 Park.

Superblok K2 Park merupakan proyek mahakarya Prioritas Land yang dibangun di lahan seluas tiga hektar dengan dana investasi sebesar lebih dari Rp 1 triliun dan akan menjadi the symphony of living di daerah Gading Serpong. Nantinya, proyek multi fungsi ini akan menghadirkan sejumlah fasilitas, diantaranya food hall, area komersial, restoran, kafe, dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya. Sementara untuk menara edukasi, rencananya akan diisi oleh sejumlah institusi pendidikan, diantaranya adalah sekolah sekretaris, sekolah musik, dan sekolah public relation.
K2 Park dirancang oleh Ark Design, konsultan arsitek berkelas intenasional, terdiri dari dari 32 lantai, dan akan mulai melakukan pemancangan tiang pertama pada Oktober tahun ini, dan akan selesai pada pertengahan 2018. Proyek multi fungsi telah dipasarkan sejak 15 Februari lalu dengan harga mulai dari Rp 350 juta.

Area ini merupakan lokasi emas yaitu di antara Lippo Karawaci, Gading Serpong, BSD, Alam Sutera, dan Modernland. Akses jalan yang mudah, yakni hanya lima menit menuju pintu tol Jakarta dan Merak, dan 15 menit menuju pintu tol JORR Jakarta-Serpong.
 Sebanyak 600 unit Tower Arkose Apartemen K2 Park habis terjual hanya dalam dua pekan. Antusiasme pembeli terhadap Apartemen K2 Park ini tinggi lantaran tersedianya berbagai penawaran yang menarik, seperti program libur bayar, di mana pembeli bisa membayar uang muka sekarang, lalu libur bayar selama tiga tahun dan pelunasan dapat dilakukan pada bulan ke-37. Selain berada di lokasi yang sangat strategis dan berada di kawasan yang sudah berkembang pesat, tersedianya promo “beli apartemen bisa dapat rumah” juga ditengarai menjadi pemicu tingginya tingkat penjualan tersebut.

Superblok K2 Park terdiri dari empat menara apartemen sebanyak 2.500 unit, satu menara hotel, dan satu menara akan menjadi pusat pendidikan. Untuk merespons tingginya tingkat permintaan masyarakat, PT Prioritas Land Indonesia (PLI) selaku pengembang superblok K2 Park akan memasarkan Tower Moraine pada pertengahan Maret ini. Tower Moraine yang terdiri dari 600 unit bakal dipasarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 400 juta per unit. “Diharapkan penjualan pada tahap pertama menara kedua ini bisa mendulang kesuksesan yang sama seperti menara pertama,” kata Marcellus Chandra, Presiden Direktur PT PLI.

Masih ragu untuk menabung property melalui berbagai proyek dari PT PLI? Rasanya tidak perlu karena PT PLI termasuk Top 23 Developer yang dipercaya pasar.

 gambar dari sini
Menabung merupakan kegiatan positif yang menguntungkan dan sangat bermanfaat untuk hari esok. Ada banyak pilihan menabung, salah satunya dengan menabung properti. pilih developer terpercaya, pelajari produk propertinya, dan mari menabung sekaligus berinvestasi.

 
http://www.prioritaslandindonesia.com
http://swa.co.id/business-strategy/prioritas-land-indonesia-ajak-masyarakat-menabung-properti
http://www.rumah.com/berita-properti/2012/8/1655/plus-minus-investasi-apartemen
http://www.miswans.com/properti-baiknya-jadi-investasi-tambahan-saja.html
http://swa.co.id/headline/marcellus-chandra-terinspirasi-begawan-properti
http://www.indigobekasi.com/
http://majesticwatervillage.com/
http://majesticpointserpong.com/

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. mantep!!! cakep banget sista artikelnya.....




    Imajinasikan rumahmu dengan pemandangan mempesona di kota Jakarta, klik http://citralakesawangan.com/finehomes-pancarkan-aura-positif-rumah-di-tepi-danau/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

MENIKMATI EKSOTISME JEPARA DI PANTAI BANDENGAN DAN PULAU PANJANG