Obat Cacar tradisional Ala Isya

                Beberapa bulan yang lalu Isya kena cacar. hari sabtu ia masih sehat wal afiat, eh malamnya demam tinggi. Pas di cek ada satu bintil kecil di dekat siku yang tadinya ga ada. tadi saya belum terpikir cacar. mungkin masuk angin, senin pagi ia di jemur biar anget. nafsu makannya masih bagus. siang hari ia mulai beda. Demam lagi dan ga mau makan, cuma minum. Akhirnya minumnya diberi madu sebagai nutrisi dan ini berlanjut sampai sore. Malamnya kami nyadar, bintil merahnya tambah banyak di dada. Saya mulai berpikir, apa ini cacar air??
Isya langsung diberi propolis (yang kebetulan tinggal tetes terakhir), kebetulan juga stok habbassauda habis. Akhirnya ia selalu minum madu karena ga mau makan. Cacarnya di olesi lotion anti gatal, tetap ga pengaruh malah nambah. Akhirnya langsung browsing cari obat tradisional buat cacar, dan esoknya belanja cari obat n bikin jamu buat isya.
                Ga tau kenapa, saya lebih mantep dan beranggapan kalo obat tradisonal lebih baik dari obat kimia. Saya suka banget sama resep-resep tradisional profesor Hembing. Kalau diobatin pake tradisional ga mempan baru deh ke dokter, seperti pas Isya batuk di Jepara.  2 minggu diobatin pake jeruk nipis, bawang merah, ga sembuh-sembuh akhirnya ikhtiar terakhir ke dokter. obatnya (pastinya) di beri antibiotik syrup, dan lucunya, cuma dikasih terapi dijemur dibawah matahari saat pagi sambil ditepuk punggungnya. dan alhamdulillah cuma beberapa hari sembuh. Ya Allah mahalnya sebuah ilmu..:)

 untuk cacar, buat diminum:
  • Jahe
  • asam jawa
  • kencur
  • temulawak
Cara membuatnya:
cuci semua bahan sampai bersih. Iris kecil-kecil lalu rebus dalam 600ml air sehingga menjadi 300ml air. Untuk diminum2-3 kali sehari

untuk dioleskan
bahan:
  •  Kunyit
  • daging buah asam
  • minyak kelapa
cara membuat:
tumbuk kunyit dan daging buah asam lalu beri sedikit minyak kelapa. Panaskan sebentar lalu dinginkan oleskan pada bagian tubuh yang terkena cacar.

untuk info lebih lengkapnya ada di sini

Nah, udah tau resepnya, hari selasa saya langsung belanja. Habbassauda, minyak kelapa/VCO, kunyit, asam dan cemilan bergizi buat Isya (sayangnya dia ga mau makan apapun).
Kalau obat dokter, enaknya praktis tinggal diminum. susahnya buat anak, biasanya dokter memberi puyer yang rasanya pahit. jadi repot deh, kita megangin, si anak jerit-jerit, obat belum tentu masuk karena kebetulan dokter langganan kita jarang kasih syrup tapi puyer.
Enaknya tradisional, lebih aman dan menguatkan imunitas tubuh tapi kita harus telaten karena semua harus dbuat sendiri. Alhamdulillah jamunya mau diminum (Isya biasa minum jamu) dan dia nurut aja cacarnya diolesin (kan lemes ga bisa apa-apa).
             Tentunya atas pertolongan Allah, dan wasilah obat. Hari rabu, cacarnya ga nambah. Hari kamis, Isya udah mulai mau makan cemilan, Jumat dan sabtu udah mau makan nasi. cacarnya mulai menghilang. hari minggu ia sudah pulih, rumah kembali ramai dengan celotehnya, lari hilir mudik kesana kemari. Lantai kembali berantakan penuh mainan.
Setelah benar-benar sehat, jamunya dihentikan tapi habbassauda diteruskan meski ga rutin untuk jaga daya tahan tubuh. Alhamdulillah cacarnya sembuh

******


              

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Saya simpan ya mba resepnya... saya suka obat2 tradisional... lebih aman

    BalasHapus
  5. saya simpan ya . kali aja ntar bermanfaat ketika dibutuhkan . trims







    D`Orlin Luxury Beauty Skin & Body Care Cosmetics

    Keindahan dan kemilau wajah yang sehat ditambah keindahan dan kelembutan yang terpancar dari kulit menjadi bagian penting dari kecantikan wanita maupun ketampanan pria di sepanjang masa. Untuk menjaganya diperlukan sentuhan perawatan kulit yang benar, D`Orlin Luxury Beauty Cosmetics adalah rangkaian perawatan wajah dan kulit tubuh yang akan menjadikan wajah dan kulit tubuh Anda menjadi lebih sehat dan lembut.

    Formula dan komposisi semua produk D`Orlin telah teruji secara klinis dan terdaftar di di Lab Sucofindo dan terdaftar secara resmi dan legal BPOM dan menjadikan D`Orlin sebagai Pemutih Wajah yang Aman dengan formula yang sudah disesuaikan bagi kulit wanita Asia

    Hak Merk Dagang D`Orlin telah terdaftar dan bisa di cek secara online di http://www.dgip.go.id/merek

    Nomor Hak Merk Dagang dan nomor registrasi BPOM telah terupdate dan tertera di masing masing kemasan D`Orlin update No BPOM bisa dilihat dan di cek di http://www.pom.go.id

    Kami berkomitmen tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh customer D`Orlin dengan memberikan kualitas kosmetik terbaik yang akan selalu kami jaga selain menggunakan bahan baku import berlisensi dari Perancis dan Italia ,bersama Ahli Kulit dan Dokter Kulit kami selalu melakukan inovasi inovasi untuk dapat menciptakan Pemutih Wajah Aman dengan formula formula terbaik dan bisa semakin baik lagi.

    Dibawah pengawasan AHLI dan DOKTER KULIT yang berkerja sama dengan pabrik kosmetik berstandard internasional mempersembahkan D`ORLIN LUXURY BEAUTY SKIN AND BODY CARE COSMETICS sebagai solusi perawatan kulit Anda

    Menggunakan bahan baku herbal berkualitas nomor 1 dari Italia dan Perancis menggunakan resep tradisional Jogja dan dipadu dengan bahan-bahan kosmetik aman untuk kulit wajah,D`Orlin Skin Care memberikan hasil yang sempurna untuk kulit wajah dan tubuh anda.

    D`Orlin Luxury Beauty telah lolos dari uji lab dan secara klinis telah dinyatakan bebas dari bahan bahan berbahaya seperti merkuri maupun hydroquinon dan telah mendapatkan sertifikasi baik dari Laboratorium Sucofindo dan ternotifikasi di BPOM ( Badan Pengawas Obat Obatan Dan Makanan )

    D`Orlin Luxury Beauty diproduksi oleh pabrik dengan teknologi modern berstandard Internasional .D`Orlin bertekad untuk selalu melakukan inovasi inovasi untuk memberikan kualitas terbaik bagi seluruh customer D`Orlin.

    Salah satu bukti keseriusan kami dalam hal ini kami menggunakan bahan baku kualitas nomor 1 yang kami import dari Italia dan Perancis yang menjadikan D`Orlin akan menjadi kosmetika dengan kualitas teratas dan terbaik di Indonesia dan sejajar dengan kualitas kosmetika kosmetika ternama di Eropa .

    D`Orlin adalah Pemutih Wajah yang Aman Ber BPOM RI

    Website Resmi OrlinCosmetics
    SMS/WA : 089613818157
    BBM CHANNEL : C00196CAA
    LINE ID : @orlincosmetics
    CALL CENTER :
    (0286) 3320741

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

MENIKMATI EKSOTISME JEPARA DI PANTAI BANDENGAN DAN PULAU PANJANG